Saturday, November 3, 2012

Celoteh Pagi

"Ngomong kasar termasuk kekerasan verbal dan dapat memicu kekerasan fisik. Lagian ga akan membuat keadaan lebih baik juga kan?" :) -Prambors' PSA

Sebuah iklan layanan masyarakat yang diolah dengan sangat baik oleh prambors radio. I Love It! Jujur ya, seberapa sering sih kita ngomong seenak udel? Marah ya marah kesel ya kesel tapi mbok ya jangan ngomong kasar. Saya sendiri mungkin tanpa sadar sering melakukannya, orang-orang yang kita cinta? Ya, tanpa sadar pernah melakukannya dengan dalih niatan baik sekalipun. Manusiawi, kita semua sama manusia biasa :) Eh, tapi mau biasa terus? Yakin ga mau jadi luar biasa? Untuk diri saya sendiri ini sebagai peringatan dan penekanan pada kata-kata bijak "Once you hurt someone with your words, it will leave as a scars that never can be healed". Serem ya, makanya perlahan saya mau coba semakin mawas diri.

Nah buat kita yang pernah merasa sakit hati karena ada yang ngomong kasar, gimana? jadikan renungan, hidup itu penuh karma. Pikir kembali "Pernah ga tanpa sengaja melukai hati orang lain dengan perkataan yang terlontar dari mulut kita?" Sudah tahu rasanya ga enak? Ya jangan lakukan hal yang sama dong untuk orang lain. Seringkali kita mau berbicara jujur kan, inget truth mostly hurts! Jadi mau milih bohong? Hem, Lies worst guys :( Nah di sini ujiannya untuk lebih lihai dalam penyampaiannya. Selain itu coba ingat kata-kata sakti ini; saat ada yang melukai hati maafkan, maafkan, maafkan lalu lupakan kesalahannya! Ga gampang memang dan ga masalah karena hidup ini kan proses. Kalau cuma diam tempat itu masalahnya!

Have a great Monday!
Much love 
nas.

No comments:

Post a Comment